Sabtu, 10 September 2011

Babinsa harus peka & jeli

AddThis Social Bookmark Button


MEULABOH - Komandan Kodim 0105 Aceh Barat, Letkol Andi Sirajuddin, meminta Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajarannya terus bekerjasama dengan pemerintah terkait dalam mencermati berbagai permasalahan di kabupaten itu.

Sebagai prajurit yang bertugas membina teritorial, Babinsa harus memiliki kepekaan, tak terkecuali masalah perubahan iklim yang turut dirasakan petani. Perubahan iklim telah mengakibatkan kehidupan petani merosot sehingga dikhawatirkan berdampak pada kehidupan sosial masyarakat.

“Melalui pembinaan dan hubungan baik yang terjalin di tengah masyarakat, Babinsa diharapkan mampu mengantisipasi setiap gejolak yang berkembang dalam masyarakat,” kata Dandim, Letkol Andi Sirajuddin, tadi malam.

Menurut Dandim, pihaknya akan ikut memantau keberhasilan bantuan yang disalurkan dalam bentuk bibit ikan, bebek dan kacang tanah itu sehingga mampu menjadi motivasi bagi para petani.

”Jika berhasil dikembangkan, kita akan mengupayakan ini dapat berkelanjutan dan bergulir sehingga manfaatnya dapat dirasakan seluruh petani,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar