Jumat, 09 September 2011

Meulaboh_Sebanyak Lebih dari 500an siswa yang berasal dari sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Aceh Barat, sejak Sabtu (26/2) hingga Minggu (27/2) melakukan perkemahan bersama (Kemsama) Pramuka di Kompleks Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Meulaboh.

Penyelenggaraan perkemahan bersama itu melibatkan Gugus Depan Pramuka Penggalang Kementerian Agama setempat yang bekerjasama dengan Saka Wira Kartika Kodim 0105 Aceh Barat.

"Perkemahan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dasar terhadap gugus depan serta wadah pengkaderan bagi Saka Wira Kartika Kodim setempat," ujar Suhadi, Kepala Gugus Depan MAN I Meulaboh, Minggu (27/2) petang.

Perkemahan itu dibuka oleh Dandim Aceh Barat melalui Kasdim Mayor Inf Roby Bulan selaku wakil Mabisaka Wira Kartika Kodim 0105 Aceh Barat. Dalam pidatonya, Roby menegaskan akan pentingnya pembinaan kepramukaan berkesinambungan, sehingga diharapkan terciptanya kedisiplinan bagi para anggota Pramuka.

Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan lahirnya generasi penerus bangsa yang trampil, mandiri serta cinta tanah air(rizK).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar