Senin, 12 September 2011


Koramil Meureubo Panen Jagung

MEULABOH – Jajaran Koramil 04/Meureubo, Aceh Barat, Minggu (27/3) melakukan penen perdana jagung dalam rangka membantu pemerintah setempat. Selain itu, Koramil juga sedang melakukan pembibitan pohon sengon, peternakan bebek, dan ikan nila sesuai program Pangdam Iskandar Muda melalui Pasiter Kodim 0105 Aceh Barat dalam rangka membantu pemerintah untuk mensejahterahkan masyarakat sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Andi Sirajuddin SE melalui Danramil Meureubo, Letda Inf Masagus Edwar M SH, kepada Serambi kemarin mengatakan, panen jagung yang ditanam di kebun samping Makoramil Meureubo tersebut dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan petani jagung dan ketahanan pangan nasional. Panen perdana jagung tersebut dilakukan anggota Koramil bersama masyarakat.

Menurutnya, jagung ini berbeda dengan jangung biasa. Warnanya jagung ini putih dan rasanya manis, serta kenyal seperti kue. Sehingga masyarakat suka menanamkan jenis jagung tersebut. “Benih jagung sudah kita salurkan kepada masyarakat di Kecamatan Meureubo masijg-masing di Desa Ujung Tanoh Darat, Ujung Tanjung, Mesjid Tuha, Pasi Pinang, dan Paya Peunaga,” ujar Danramil Meureubo.(rizk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar